Selasa, 18 Oktober 2011

RAHASIA MENGHILANGKAN JERAWAT DAN BEKAS JERAWAT

Jerawat muncul akibat tersumbatnya saluran minyak folikel(selubung)rambut oleh minyak mati yang sering disebut komedo. sehingga lemak terbendung, mengental, dan akhirnya memadat yang makin lama makin membesar dan muncullah di permukaan kulit yang kemudian dikenal orang dengan jerawat. Mengapa jerawat banyak dialami kaum remaja terutama yang memiliki jenis kulit berminyak? Hal ini tidak disebabkan hasrat seksual yang terpendam sebagaimana banyak terjadi pada remaja-remaja. Namun perlu diketahui kemunculan jerawat tak hanya faktor hormonal saja. Khususnya bagi yang berkulit berminyak dianjurkan menghindari makanan yang kandungan lemaknya tinggi.
Resep 1 :


Dengan menggunakan belimbing wuluh segar dicuci bersih, diparut dan deberi sedikit garam. Tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari. Kedua : 3 belimbing wuluh diparut, remas, beri garam gosokkan ke jerawat.
Resep 2 :
Jemur 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, lumatkan sambil diberi air, peras. Oleskan sarinya pada jerawat.
Resep 3 :
1 jeruk nipis dicuci, iris. Gosokkan pada kulit wajah.
Bedak Jerawat
Resep bedak jerawat ini tak hanya mengobati jerawat namun juga untuk menghaluskan, mengencangkan, sekaligus membersihkan kulit wajah.
Cara membuatnya :
Sediakan tepung beras 500 gr, kencur 25 gr, kayu manis 50 gr, temu giring 50 gr kencur dan temu giring dikupas dan dicuci dulu lalu ditumbuk halus bersama dengan bahan-bahan yang lain. Bikin bulatan kecil-kecil sebesar kelereng jemur sampai kering. Pemakaiannya sebagaimana masker, dikenakan ke seluruh wajah. Namun bagus lagi jika air yang dugunakan untuk mengaduk air jeruk nipis secukupnya(tidak air biasa).
Bekas Jerawat
1-2 daun lidah buaya diambil lendirnya, diaduk dengan tepung beras (bedak) dingin sampai kental. Oleskan ke bekas jerawat. Biarkan setidaknya selama 30 menit baru dibilas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar